Semua calon client dan client WHA harus membaca, memahami, menyetujui semua perjanjian dan peraturan ketentuan pemakaian jasa layanan hosting kami sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa layanan kami.

Syarat dan ketentuan pada halaman ini selalu berlaku selama client memakai layanan kami. Dengan memakai jasa layanan kami, berarti Anda setuju dan bersedia mematuhi dengan penuh tanggung jawab. Semua bentuk pelanggaran seperti yang tercantum pada poin-poin di bawah akan diambil tindakan oleh manajemen WHA dengan sanksi pembatalan (penutupan/penghapusan) akun melalui peringatan atau tanpa peringatan terlebih dahulu kepada client. WHA mempunyai hak penuh untuk merubah harga dan fasilitas hosting, poin-poin syarat dan ketentuan ini kapan saja tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu, sehingga client hendaknya sering update halaman ini.

Kebijakan Assist & Support Client WHA

  1. Support dilakukan 24jam per harinya dengan fasilitas chat YM, email maupun tiket support.
  2. Jam kerja pokok adalah hari Senin – Sabtu pukul 08.00 hingga pukul 16.00 waktu Indonesia barat. Namun tim kami berusaha online sesering mungkin walaupun di hari libur untuk memberikan support maksimal kepada client.
  3. Tiket support adalah fasilitas utama client untuk melakukan kontak kepada kami. Fasilitas chat YM maupun email hanya sebagai fasilitas pelengkap, yang mana untuk mendapatkan support harus mengirimkan tiket support terlebih dahulu. Terlebih fitur pingbox, kami tidak akan memberikan informasi apapun kepada user anonymous. Kontak kami menggunakan alamat email yang terdaftar pada kami.
  4. Respon kepada client dilakukan secepat mungkin oleh pihak WHA, silahkan client menunggu respon setidaknya 1x24jam dari waktu tiket support yang dikirim kepada kami.
  5. SUPPORT@webhostinganda.com adalah alamat email support tiket client.
  6. SALES@webhostinganda.com adalah alamat email pertanyaan seputar tentang produk dan layanan kami.
  7. ABUSE@webhostinganda.com adalah alamat email pemberitahuan penyalahgunaan layanan yang dilakukan oleh client kami.

Konten Situs Client

  1. Dilarang menggunakan server hosting untuk kegiatan-kegiatan yang bersifat melanggar hukum, baik hukum yang berlaku di Indonesia maupun hukum International. Menggunakan, memperjual-belikan, memuat konten-konten pelanggaran hak cipta (copyright/nulled), hacking, crack, penyebaran virus, kegiatan teror, konten dewasa (pornografi) maupun child porn, warez / hacking / phising site, betting (semua macam judi), HYIP (kegiatan arisan, MLM yang scam, dsb), file MP3 atau software bajakan. Mengunakan server WHA untuk memuat konten pertentangan politik, bersifat menghasut, mendiskretitkan suatu pihak tertentu (SARA), aktifitas penipuan (scam) dan aktifitas-aktifitas lain yang sejenis.
  2. File multimedia baik berupa file audio maupun video tidak boleh dieksekusi langsung dari hosting. Silahkan Anda menggunakan fasilitas pihak ke-3 seperti YouTube dan media file hosting lain seperti Mediafire dan sebagainya untuk sarana multimedia situs Anda.
  3. Tidak diperkenankan menggunakan server WHA untuk File Hosting apapun bentuknya (besar maupun kecil ukuran filenya) kecuali file yang berhubungan dengan situs akun terkait. File hosting di sini dalam artian menyimpan file pada server yang nantinya dikhususkan agar/supaya dapat di download bebas oleh orang banyak (masyarakat umum). Tidak diperkenankan menggunakan server WHA untuk Rapidleech dan Torrentflux serta dilarang menggunakan fasilitas hosting kami untuk backup data dari situs hosting lain. Hal ini untuk meminimalisir terganggunya bandwidth client cPanel lainnya.
  4. Dilarang melakukan akses ke server WHA yang sama sekali bukan menjadi haknya kemudian merubah atau memodifikasi file system. Tindakan ilegal semacam ini akan dikenakan sanksi penutupan (pembatalan / terminate) akun tanpa toleransi.
  5. WHA tidak memberikan toleransi terhadap segala bentuk aktivitas SPAM ping atau bulk mail yang tidak dikehendaki oleh pihak penerima email. WHA berhak untuk membatalkan / menutup akun jika kami menerima complaint / keluhan dari pihak korban. WHA dibebaskan dari tuntutan pihak ketiga atas segala kerugian yang timbul akibat SPAM yang dilakukan oleh client kami.
  6. Menggunakan (meniru / menjiplak) konten isi website WHA tanpa seizin pihak WHA diantaranya text, image/gambar dan konten sejenis lainnya. KECUALI halaman TOS ini. Apabila semua atau salah satu pelanggaran di atas dilakukan, maka kami berhak melakukan temporary suspend (penangguhan / pemberhentian akun sementara) atau penutupan akun secara mutlak apabila akun memang terbukti melakukan tindakan yang merugikan kinerja server atau melakukan pelanggaran berat dengan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak ada refund/pengembalian uang.

Penggunaan Resource Server

  1. Maksimal penggunaan RAM server adalah 512MB per domain/file/application.
  2. Maksimal penggunaan server CPU tidak lebih dari 25% per domain/file/application.
  3. Maksimal penggunaan database MySQL adalah 20 entry untuk satu akun cPanel.
  4. Satu domain hanya boleh melakukan pengiriman email maksimal 100 email/jam agar tidak terjadi aktifitas spamming.
  5. Client cPanel yang telah mencapai batas resource akan down secara lokal (tanpa mempengaruhi aktifitas client cPanel lain) dan akan kembali up setelah penggunaan resource kembali turun. Jika di hosting kami tidak dapat memenuhi kebutuhan website Anda, berarti Anda memerlukan hosting di layanan vps maupun dedicated server.

Layanan Shared Hosting Autoblog

  1. Client diperbolehkan menggunakan plugin AutoBlog, maupun script/plugin berat lainnya yang tidak mampu digunakan di dalam asalkan masih dalam batas kewajaran dan tidak merupakan nulled software atau bajakan.
  2. Akun hosting premium ini bukan berarti anti-suspend, client yang melanggar hak cipta dan lain-lain akan kami suspend dan kami berikan peringatan.
  3. Maksimal penggunaan cron job atau cron task, semisal untuk melakukan autoblog/fetching content article adalah 6 kali per hari atau 6 kali per 24 jam.
  4. Dilarang menggunakan server WHA untuk melakukan Kegiatan yang bisa merugikan pihak lain seperti penipuan (scam) dan melanggar hak cipta. Dilarang memasang/menyimpan/mengirim/meletakkan hal-hal yang berkaitan dengan software bajakan (nulled) maupun program hacking, cracking, phreaking dan sejenisnya.

Layanan Reseller Hosting Autoblog

  1. Berlaku aturan di kategori Layanan Shared Hosting Autoblog.
  2. Dilarang menggunakan server WHA untuk melakukan Kegiatan yang bisa merugikan pihak lain seperti penipuan.
  3. WHA mempunyai hak untuk melakukan pengecekan isi dari file / website reseller tanpa pemberitahuan kepada reseller yang bersangkutan jika dirasa terdapat konten yang mencurigakan atau laporan dari pihak ke-3 atas abuse copyright dan lainnya. WHA akan bekerja sama dengan “pihak berwenang” jika terdapat isi konten yang mengandung hal-hal ilegal dan mencurigakan.
  4. Anda diharapkan selalu mengingatkan kepada client Anda untuk tidak menjadikan server sebagai file hosting apapun bentuknya (sesuai ketentuan di Kebijakan Penggunaan Resource Server). File hosting di sini dalam artian menyimpan file di server yang nantinya akan di download oleh orang banyak. Gunakan/simpan file-file yang akan didownload oleh orang banyak (jika memang diperlukan) pada situs khusus file hosting pihak ketiga.
  5. Anda berkewajiban untuk melakukan support dan penagihan terhadap kliennya masing-masing. WHA tidak mempunyai kewajiban untuk memberikan support kepada clien Anda sebagai reseller.
  6. Reseller berkewajiban penuh untuk memantau dan mengelola semua aktifitas & isi konten dari masing-masing client reseller tanpa campur tangan WHA.
  7. WHA berhak melakukan penghentian layanan sementara (suspended) atau sepenuhnya (termination) terhadap client Reseller bila terdapat laporan pelanggaran/penyalahgunaan terhadap ketentuan layanan WHA yang dilakukan oleh client reseller.
  8. WHA akan memberikan email notifikasi (pemberitahuan) kepada reseller bila ada pelanggaran terhadap ketentuan layanan kami yang dilakukan oleh client reseller.
  9. Kami akan melakukan suspend pada akun reseller jika diketahui menggunakan / memakai script bajakan (nulled script) pada server kami, khususnya untuk script WHMCS. Diharap melakukan pengecekan keaslian lisensi script pada alamat: http://www.whmcs.com/members/verifydomain.php. Jika ternyata license script dikenali tidak asli (atau keluar peringatan “This domain is not authorized to be using WHMCS”), harap segera menghapus script whmcs dimana script bersangkutan terpasang.
  10. Jika kami temukan client reseller menggunakan script bajakan atau kami menerima complaint dari pihak ketiga (provider script), maka akun akan kami suspend beserta client-client akun reseller terkait. Proses unsuspend diterapkan 15 hari setelah kami menerima email formal tentang pengajuan unsuspend dari akun reseller terkait. Reseller bisa membatalkan akun tanpa ada pengembalian uang (refunds).

Kebijakan Aktifitas Suspend/Terminate Hosting

  1. WHA akan melakukan suspend tanpa peringatan jika pelanggaran akun atau client reseller dianggap berat, terutama menyangkut hak cipta dan pembayaran.
  2. Proses unsuspend dilakukan 24-48jam dan didahului oleh email pengajuan unsuspend oleh client yang dikirimkan ke email kami.
  3. Tindakan suspend yang kami terapkan kepada client reseller akan tetap memberikan akses kepada para reseller untuk melakukan unsuspend melalui WHM reseller. Dan Anda berhak melakukan unsuspend jika client Anda sudah menghubungi dan setuju untuk melakukan perbaikan di akun layanan hostingnya.
  4. Jika client reseller mangabaikan 2 kali suspend dari kami & tetap melakukan pelanggaran yang sama, maka kami akan melakukan suspend 1 kali lagi kepada client reseller tanpa memberikan akses kepada reseller untuk melakukan unsuspend.
  5. Tindakan unsuspend untuk yang ke-empat kalinya ini akan berlaku 1 hari setelah client/reseller mengajukan permohonan unsuspend.
  6. Suspend yang dilakukan oleh pihak WHA akan menyertakan alasan suspend yang dikirimkan ke alamat email reseller atau client shared, terkecuali alasan suspend berkaitan dengan resource server (memberikan waktu server agar resource normal kembali).
  7. Jika akun shared atau client reseller tetap melakukan pelanggaran yang sama setelah 4x suspend (perhatikan penjelasan di atas / nomor 5), untuk pelanggaran yang ke 5 client atau client reseller akan kami berikan waktu paling lama 3 hari setelah suspend untuk memback-up data situs dari server dan akun hosting akan diberhentikan (terminate), tanpa refund/uang kembali.

Kebijakan Akun Hosting Baru

  1. Pengaktifan akun akan dilakukan oleh pihak WHA setelah proses pembayaran telah lunas. Pengaktifan akun akan segera dilakukan pihak WHA secepat mungkin, yang biasanya kurang dari 30menit. Tetapi jika terdapat masalah saat pengaktifan silahkan client menunggu sampai 24jam terlebih dahulu sebelum menghubungi pihak WHA terkait pengaktifan akun layanan.
  2. Nama domain (Domain Name) yang telah dipilih oleh client untuk paket hosting terkait dapat digantikan dengan nama domain lainnya dengan sebelumnya memberitahukan perihal pergantian nama domain ini kepada pihak technical support WHA.
  3. Kami tidak bertanggung-jawab apabila nama domain yang dipesan oleh client telah dibeli pihak lain sebelum sempat didaftarkan oleh WHA.
  4. Kami tidak bertanggung-jawab apabila terdapat kesalahan nama domain yang telah dipesan dan telah diaktifkan .
  5. Client selaku pemilik domain wajib mentaati peraturan yang telah ditentukan oleh Domain Registrar terkait. Kewajiban WHA hanya sebatas membantu client mendaftarkan nama domain terkait ke Domain Registrar.
  6. Segala resiko atau kerugian yang disebabkan oleh Domain Registrar berada di luar tanggung jawab WHA.

Kebijakan Pembatalan/Mengakhiri Layanan

  1. Anda berhak untuk membatalkan akun kapan saja. Permohonan pembatalan hanya dapat dilakukan melalui support email, anda dapat mengajukan permohonan pembatalan akun ke alamat email: support@webhostinganda.yahoo.com.
  2. Pemberitahuan pembatalan akun diajukan minimal tujuh hari sebelum tanggal jatuh tempo akun terkait untuk menghindari biaya tagihan wajib periode selanjutnya.
  3. Client bertanggung jawab penuh atas pengajuan email konfirmasi yang ditujukan ke pihak WHA. Jika client tidak mengirimkan email pemberitahuan pada saat pembatalan account sedangkan akun client tetap aktif maka client tetap dibebankan wajib memenuhi biaya tagihan akun terkait.
  4. WHA berhak membatalkan / menutup akun client setiap saat jika di temukan pelanggaran berat terkait dengan tindakan yang dilakukan oleh client.
  5. WHA berhak memutuskan kontrak secara sepihak apabila client melakukan sikap yang melanggar etika dan melampaui batas-batas wajar kesopanan.

Kebijakan Pembayaran Layanan

  1. WHA hanya menerima pembayaran ke rekening bank yang ada di dalam halaman cara pembayaran. Dan jika terdapat kesalah pembayaran yang dilakukan oleh client, hal tersebut bukan merupakan tanggung jawab WHA. Sebaiknya jika transfer telah dilakukan, client segera melakukan konfirmasi kepada kami. Silahkan lihat cara pembayaran selengkapnya di halaman: Cara Pembayaran & Konfirmasi.
  2. Pembayaran harus dilakukan melalui bank yang ditunjuk sebesar jumlah yang telah disepakati kedua belah pihak sebelum kami memberikan layanan termasuk perpanjangan layanan.
  3. Semua pemberitahuan mengenai tanggal jatuh tempo akan dikirimkan melalui email. Tanggal jatuh tempo pembayaran berdasarkan tanggal aktivasi akun (baik bulanan maupun tahunan).
  4. Tagihan akan dilanjutkan hingga Anda memutuskan untuk berhenti dan Anda berhak memutuskan untuk berhenti kapan saja.
  5. WHA memiliki hak untuk menghentikan sementara layanan hosting (suspended) 1 hari setelah tanggal jatuh tempo pembayaran, apabila client tidak melakukan pembayaran sampai pada tanggal jatuh tempo yang tertera pada tagihan.
  6. WHA memiliki hak untuk menghentikan sepenuhnya (termination) layanan hosting client apabila dalam tempo 7 hari (1 minggu) terhitung sejak tanggal jatuh tempo pembayaran yang tertera dalam tagihan, client tidak juga melakukan pembayaran.
  7. WHA tidak memberikan refund dalam bentuk apapun jika terjadi kelebihan pembayaran yang dilakukan oleh pengguna layanan.
  8. Jika keterlambatan sudah melebihi dari 7 hari (1 minggu) sejak tanggal jatuh tempo (dengan pengajuan terlebih dahulu agar data di server tidak dihapus/termination), maka client dikenakan sanksi sebesar 25% dari tagihan untuk mengaktifkan kembali layanan. Hal ini semata-mata agar client melakukan pembayaran dengan disiplin.

Kebijakan Diluar Tanggung Jawab Pihak WHA

  1. WHA tidak menyediakan fasilitas refund/uang kembali, baik dengan atau tanpa melanggar Syarat dan Ketentuan Layanan ini. Client melanggar ketentuan-ketentuan yang ada dan kami lakukan terminate, maka akan tidak akan ada refund/uang kembali.
  2. WHA memiliki hak penuh untuk menghapus data, domain, dan akses untuk layanan hosting milik client yang telah dihentikan sepenuhnya dan WHA dibebaskan dari segala tuntutan atas hilang atau terhapusnya data situs client.
  3. Segala kemungkinan resiko yang timbul, menjadi tanggungan client, WHA tidak akan bertanggung jawab atas kerugian, kehilangan data termasuk kerusakan yang timbul akibat penggunaan fasilitas kami.
  4. Database, konten dan data-data penting lainnya sepenuh menjadi tanggung-jawab masing-masing client. WHA tidak memiliki tanggung jawab atas resiko kehilangan data client (terhapusnya data) dikarenakan cracking-defacing website atau hal-hal lain yang timbul akibat kelalaian client.
  5. Meskipun pada masing-masing server kami telah dilakukan backup (3X seminggu untuk hari Senin, Rabu dan Jum’at), namun client atas kesadarannya sendiri tetap disarankan untuk melakukan backup atas data konten situsnya masing-masing. Backup yang dilakukan WHA hanya untuk keperluan Disk Failure server.
  6. Tiada gading yang tak retak“, jika pihak WHA telah lalai atau lengah terhadap pemantauan client yang melakukan pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini, maka pihak WHA lepas dari segala tuntutan hukum yang diajukan oleh pihak manapun juga, termasuk oleh pihak ketiga (penuntut) maupun pihak hukum, atas segala sesuatu yang diakibatkan karena penggunaan layanan kami oleh client.
  7. WHA berhak menuntut ganti rugi jika pihak client atau ex-client dengan sengaja mencemarkan nama baik WHA di media massa, mailing list, micro-site dan media sejenis.
  8. WHA tidak dapat mengembalikan uang sewa apabila terjadi musibah, kerusuhan, bencana alam atau segala hal yang tidak diinginkan dan di luar kemampuan kami (Force Majeure).
  9. WHA merahasiakan data pribadi client (tidak memberitahukan ke pihak lain kecuali jika diminta oleh pihak berwajib), tidak memasuki isi direktori file client kecuali jika diminta client terkait atau ada laporan abuse dari pihak ke-tiga dan kami merasa jika ada script/program yang mencurigakan.