Memilih Web Hosting Yang Baik

Cara memilih hosting yang baik dan terbaik ternyata perlu ketelitian yang tidak semua orang bisa melakukannya. Seringkali tahap memilih web hosting itu merupakan sesuatu yang membingungkan terutama bagi pemula.
Beberapa istilah standar yang wajib diketahui jika kita akan membeli domain adalah sebagai berikut:

Kapasitas dan Fitur

Sesuaikan kapasitas dan fitur yang ditawarkan penyedia hosting dengan kebutuhan anda serta mampu beradaptasi dengan baik sesuai perkembangan website anda. Proses aktivasi yang cukup lama dan berbelit-belit adalah hal yang kurang menyenangkan ( bagi saya ). Di zaman yang penuh dengan serba instant seperti saat ini, semua aspek dituntut serba cepat. Pilih penyedia hosting yang mampu memberikan proses aktivasi yang instant dengan proses transaksi online yang terpercaya dan antisipasi fraud.

Data dan Uptime yang Terjamin

Pilih hosting yang mampu memberikan jaminan terhadap data anda dengan perjanjian dan kompensasi atas layanan yang ditawarkan jika tidak terpenuhi. Hindari penyedia hosting yang menawarkan uptime besar tanpa adanya jaminan keamanan atas data anda.

Backup Data
Merupakan fasilitas yang diberikan oleh penyedia web hosting untuk urusan backup data client. Backup disini berarti web hosting melakukan penyimpanan file cadaan setiap periode tertentu yang berfungsi jika sewaktu-waktu data lama diperlukan bisa di restore kembali. Pilihlah web hosting yang menyediakan fasilitas backup data

Review Public

Review Public, adalah penilaian atau pengakuan publik atau masyarakat terhadap kinerja web hosting tersebut. Web hosting yang bagus akan memiliki penilaian yang baik bisa dilihat dari beberapa artikel orang lain pihak luar ataupun client yang membahas tentang kabaikan atau nilai lebih web hosting tersebut. Semakin bagus web hosting biasanya akan mendapatkan satu atau beberapa Award Review.

Trackbacks for this post
  1. TIPS MEMILIH PENYEDIA HOSTING YANG TERPERCAYA | HOSTING MURAH JOGJA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *